Lindungi Bayi Anda dari Virus Corona





Kesehatan Jagalah Bayi Anda dari Virus Corona Virus Corona selama ini memang nampak semakin banyak menggempur orang dewasa. Tetapi, sebetulnya beberapa masalah infeksi virus Corona pada bayi juga diketemukan. Oleh karenanya, beberapa langkah penjagaan perlu dilaksanakan untuk kurangi efek penyebaran virus Corona pada bayi.

Virus Corona yang mengakibatkan penyakit COVID-19 sekarang telah diketemukan di Indonesia. Virus yang pertama-tama teridentifikasi di Wuhan, Tiongkok ini disangka disebarkan oleh hewan, tetapi dapat menyebar antarmanusia lewat percikan air liur atau dahak yang dikeluarkan waktu pasien COVID-19 batuk atau bersin.

Virus Corona semakin gampang menggempur serta mengakibatkan kompleksitas yang fatal ke orang yang ketahanan badannya loyo, seperti lanjut usia atau orang yang kekurangan gizi. Walau demikian, efek infeksi virus Corona ke orang dewasa, ibu hamil, serta beberapa anak pun tidak dapat disepelekan, ditambah lagi bila infeksi virus Corona berlangsung pada bayi.

Mengenal Tanda-tanda Virus Corona pada Bayi Tanda-tanda infeksi virus Corona dapat berlainan pada tiap orang. Beberapa pasien COVID-19 memperlihatkan tanda-tanda yang mudah atau seperti tanda-tanda flu, tetapi ada pula pasien yang alami tanda-tanda berat karena pneumonia. Tanda-tanda ini bisa ada dalam tempo 2–14 hari sesudah terkena virus Corona.

Tanda-tanda infeksi virus Corona pada bayi sedikit tidak sama dengan tanda-tanda yang ada ke orang dewasa. Pada bayi, infeksi virus Corona bisa mengakibatkan:
Demam

Batuk

Sesak napas

Kurang ingin menyusu atau minum

Lemas serta kurang aktif

Diare

Jika Bunda serta Ayah curigai ada tanda-tanda pada buah kesayangan, coba deteksi apa Sang Kecil beresiko terkena virus Corona dengan click gambar di bawah ini.

Langkah Menahan Virus Corona pada Bayi Sampai sekarang ini, belum diketemukan obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan atau menahan infeksi virus Corona. Tetapi, ada beberapa cara yang dapat Bunda serta Ayah kerjakan membuat perlindungan Sang Kecil dari virus Corona, yakni:

Teratur beri Sang Kecil ASI, sebab ASI memiliki kandungan banyak nutrisi serta anti-bodi yang bisa membuat perlindungan bayi dari bermacam penyakit serta infeksi.

Jauhi Sang Kecil dari orang yang sedang sakit, khususnya yang sedang terkena virus Corona.

Hindari Sang Kecil dari penyakit menyebar lain yang bisa turunkan ketahanan badan dengan masih lengkapi imunisasi fundamen sesuai dengan agenda.

Bersihkan tangan dengan sabun serta air mengalir atau hand sanitizer semasa 20 detik sebelum sentuh, menggendong, menyusui, atau memberikan makan Sang Kecil.

Tutup mulut serta hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, lalu selekasnya buang tisu serta bersihkan tangan.

Pakai masker jika sedang batuk atau pilek.

Bunda atau Ayah perlu selekasnya bawa Sang Kecil ke dokter bila dia nampak alami tanda-tanda infeksi virus Corona, terlebih bila ada kisah contact sama orang yang terkena virus Corona atau melancong ke wilayah yang alami epidemi COVID-19 dalam tempo dua minggu paling akhir.

Bila sangsi apa tanda-tanda yang dirasakan Sang Kecil ke arah pada infeksi virus Corona atau mungkin tidak, Bunda serta Ayah dapat chat dokter langsung di aplikasi ALODOKTER, sekaligus juga membuat janji diskusi sama dokter di dalam rumah sakit lewat aplikasi ini.